Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

GULA DUA KG

Tantangan hari ke -69

1 Juli 2020

Tantangan Gurusiana# Tantangan Menulis Hari ke-69

GULA 2 KG

Siang itu tampak dua orang guru muda berada di depan kelas 5 SD Islam Bustanul Ulum

. Mereka terlihat saling berbicara sangat akrab dan serius. Mereka adalah Bu Nina dan Bu Leni. Keduanya sama-sama aktif dan menarik. Maklum masih belum menikah.

Ternyata Bu Nina menanyakan tentang status Bu Leni, apakah dia sudah punya calon suami. Saat ditanya Ia hanya tersenyum dan menjawab belum punya. Bu Nina semakin bersemangat melakukan pendekatan dengan jawaban tersebut. Ia pun bertanya, apa kriterianya untuk menjadi suaminya. Bu Nina hanya tersenyum. Ia menjawab bahwa urusan tersebut terserah pada ayahnya. Ia tak memiliki kriteria khusus. Baginya pria yang serius dan berani menghadap ayahnya itulah yang menjadi jodohnya. Bu Leni semakin penasaran dengan jawaban temannya itu. Ia bertanya lagi, apa yang ia bawa saat menemui ayahnya. Bu Nina masih sabar menanggapi pertanyaan Bu Leni. Ia menjawab sambil tersenyum. Mungkin cukup membawa gula 2 kg. Jawaban itu sangat melegakan hati Bu Leni.

Keesokan harinya, Bu Leni menemui Bu Nina. Dia mengatakan bahwa sore nanti akan bersilaturahim ke rumahnya bersama kakaknya. Sambil tersenyum, Bu Nina mengiyakan. Benar adanya. Saat usai salat Asar, Bu Leni mendatangi rumah Bu Nina. Kebetulan ayahnya yang menemui mereka. Betapa terkejut Bu Nina karena ternyata kakak Bu Leni berniat melamar Bu Nina. Yang membuatnya terkejut lagi. Bu Leni membawa gula sebanyak 2 kg. Bu Nina tak menduga sama sekali kalau hal itu terjadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ah..Bu Leni apa tak banyak gaul ya Bu. Masak mencari kakak ipar dihargai gula 2 kg.... Mantul idenya bu

02 Jul
Balas

Hheejejej...ada aja ya bu..

01 Jul
Balas

Iya. Terima kasih sudah mampir. Sukses dan salam literasi

02 Jul



search

New Post