Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

PATAH JADI DUA

Tantangan Hari ke-75

7 Juli 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-75

PATAH JADI DUA

Andi dan Rudi bertemu saat tes masuk melamar sebagai guru di sebuah madrasah. Sebelumnya, keduanya tak pernah mengenal satu sama lain. Ternyata menjadi guru saja tesnya luar biasa. Harus mengikuti tes tulis yang harus menggunakan pensil khusus komputer. Saat itu yang mengikuti tes sebanyak 15 orang. Padahal madrasah hanya membutuhkan dua orang saja.

Saat tes, Andi menyiapkan alat tulis. Sementara Rudi terlihat tidak tenang. Melihat teman barunya tersebut, Andi pun menanyakannya. Ternyata Ia tidak membawa pensil. Secara spontan, Andi pun menenangkannya. Pensil barunya yang baru dilancipkan segera dipatahkan menjadi dua. Bagian yang satu buat dirinya dan bagian yang lain diberikan kepada Rudi. Tertegunlah Rudi. Dia tak menyangka bahwa Andi telah melakukan hal tersebut.

Itu adalah kenangan kedua guru yang telah berjuang dan mengabdikan diri selama 15 tahun di sebuah madrasah tersebut. Mereka adalah Pak Andi dan Pak Rudi. Pensil yang patah menjadi dua telah menakdirkan mereka di terima sebagai guru. Saat bercengkrama kadang mereka saling mengingat sejarah yang sangat bermakna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah persahabatan sejati. Salam sukses.

07 Jul
Balas

Iya, Bu Vivit. Terima kasih. Sukses dan salam literasi

07 Jul



search

New Post