Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

MELANGGAR QUOTE

Tantangan Hari ke-72

4 Juli 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-72

MELANGGAR QUOTE

Setiap hari Udin selalu menanyai Bu Ida, ibunya, apakah quote yang dibuatnya bagus ataukah tidak. Ibunya selalu memberikan acungan jempol setiap kali Udin menyampaikannya. . Melihat ekspresi ibunya yang bahagia, Udin mengatakan bahwa ia akan berusaha menemukan ide membuat quote lain yang menarik.

Kuat seperti ayahku. Sabar seperti ibuku. Itulah aku. Pernyataan itu adalah quote Udin. Hingga kini rangkaian kalimat itu selalu disampaikan berulang-ulang. Bagi Udin sebuah quote adalah motivasi dalam kehidupan. Baik buat dirinya maupun ayah dan ibunya.

Suatu hari, Bu Ida melihat kamar Udin berantakan. Secara spontan, Ia pun memanggil anaknya dengan suara keras. . Setelah dia mendekat, Bu Ida mengingatkan Udin untuk menata baju agar selalu bersih dan rapi. Namun Udin tak mengiyakan dengan begitu saja. Ia meminta ibunya untuk bersabar sesuai dengan quote yang dibuatnya. Ia meminta ibunya mengulangi kalimatnya dengan nada lemah lembut. Bukan tanpa alasan Udin melakukannya. Hal ini dilakukannya agar karakter ibunya sesuai dengan quote yang dibuatnya. Dia mengatakan bahwa jika Ibu tidak sabar, quote akan dihapus. Mendengarnya Bu Ida tersenyum. “ Gitu donk, quote-ku tidak jadi aku ganti karena Ibu tetap sabar dan sudah bisa tersenyum,” katanya sambil berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahaha... Ada-ada saja tih si Udin

04 Jul
Balas

Terima kasih, Bu Tri. Semoga sehat selalu.

04 Jul

Udin yg smart. Kutunggu kisah Udin berikutnya.

04 Jul
Balas

Mantaap bu salam sukses selalu

04 Jul
Balas

Amin. Terima kasih. Sukses dan salam literasi

04 Jul

Hahaha udin bisa aja. Karakter ibu tetap utuh berkat quote Udin. Keren bu

04 Jul
Balas

Terima kasih. Sukses dan sehat selalu.

04 Jul

Keren....salam literasi...

04 Jul
Balas

Terima kasih.Salam literasi

04 Jul



search

New Post