Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

BUKA WARUNG

Tantangan Hari ke-79

11 Juli 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-79

BUKA WARUNG

Pandemi covid-19 mengharuskan seluruh warga untuk berpartisipasi dalam pemutusan penyebarannya. Termasuk di lingkungan sekitar rumah Pak Bayu. Kebetulan ia adalah salah satu pengurus masjid yang kebetulan sebelah rumahnya. Bersama pengurus lain ia turut mempersiapkan tempat cucian tangan, handwash, handsanitizer, bilik tempat penyemprotan desinfektan, dan alat penyemprotnya.

Setiap hari Jum’at ia turut mengecek segala hal yang dibutuhkan untuk persiapan para jamaah salat Jum’at. Utamanya pemasangan bilik dan tempat penyemprotnya karena kedua perlengkapan ini diperuntukkan untuk sterilisasi para jamaah yang masuk lokasi masjid.

Pada suatu Jum’ at pagi , kebetulan Pak Bayu bepergian dengan isterinya, Bu Rani. Ada urusan keluarga yang harus mereka selesaikan. Tiba-tiba ada telepon dari Pak Rudi, rekan pengurus juga.” Pak Yudi, warung sudah siap dibuka, tapi penunggu belum ada yang hadir padahal para pembeli sudah siap menyerbu,” katanya. Suara itu sempat terdengar Bu Rani. Ia terkejut, “ Warung?” tanyanya singkat sambil menatap suaminya. Usai menutup gawainya, Pak Yudi menjelaskan hal itu sambil sesekali tertawa. Ia mengatakan bahwa warung yang dimaksudkan adalah bilik desinfektan. Mendengar hal itu isterinya pun tertawa juga. “ Ada-ada saja,” katanya.

(Baiti Jannati, 11 Juli 2020)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap, semoga bertambah sukses

12 Jul
Balas

Amin.Terima kasih, Bapak. Sehat selalu

12 Jul

Pentigarafnya keren bu, sukses selalu bu Anik Zumiroh

13 Jul
Balas



search

New Post