Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

UANG DALAM PLASTIK

Tantangan Hari ke-54

16 Juni 2020

Tantangan Gurusiana# Tantangan Menulis Hari ke-54

UANG DALAM PLASTIK

Saat usai berjamaah salat Isya di masjid, aku tertegun saat ada tangan yang memegang lenganku. Sebuah benda digenggamkan pada tanganku.

“ Bu, saya titip. Ini buat infak ngajinya Nanda,” katanya.Kulihat kertas warna biru terbungkus plastik kecil putih bening.

“ Banyak sekali, Mbak,” tanyaku.

“ Sudahlah, bawa saja, Bu,” Katanya memaksa.

Kupandangi sekali lagi uang dalam plastik itu. Selembar uang lima puluh ribuan. Tak kusangka seorang ibu masih ingat dengan kewajibannya membayar infak mengaji. Padahal saat ini kondisi lockdown.. Keadaan keluarganya pun tidak kaya. Pastilah karena jiwanya yang memang kaya. Yang membuat aku berpikir adalah hingga saat ini baru satu kutemukan wali murid seperti ini. Ia masih berkeinginan membayar infak walau aktivitas mengaji tidak maksimal. Itu pun tanpa diminta. Sungguh luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post