Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAMA SAJA

Tantangan Hari ke-67

29 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-67

SAMA SAJA

Sore itu Bu Mila menjenguk keponakannya yang baru melahirkan. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan. Wajahnya cantik dan menggemaskan. Ia pun menggendongnya dengan suka cita. Dipandanginya bayi mungil itu sambil tersenyum.

Saat menggendong bayi, Bu Mila sempat melamun. Dalam hatinya ingin juga memiliki anak perempuan yang cantik dan lucu. Manusiawi sekali karena Allah memberi amanah kepadanya dengan dua anak laki-laki. Wajarlah perasaan seperti itu karena selama ini masyarakat kebanyakan masih meyakini mitos bahwa kurang lengkap jika sebuah keluarga belum memiliki anak perempuan karena ia sosok yang diharapkan nantinya bisa merawat dan mengasuh orang tua saat lanjut usia.

Bu Mila berhasil menepis lamunannya dengan mengingat kedua anak laki-lakinya yang selalu menghibur hati. Ia masih ingat saat si sulung mencuci piring ketika ia usai memasak. Ia ingat juga pada waktu si bungsu menenankan hatinya saat listrik padam dan ayahnya tak berada di rumah. Ia juga masih ingat dengan poster tentang bahagianya memiliki anak laki-laki. Di situ dituliskan bahwa anak laki-laki itu sangat mencintai ibunya, bisa menjadi pelindung, suka bermain yang seru, dan lebih sederhana karena tak perlu mendandani. Rasa bahagia tumbuh dalam sanubari Bu Mila. Bu Mila akhirnya tersenyum kembali dan merasa bersyukur sambil memandangi wajah mungil sang bayi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post