Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

PRASANGKA

Tantangan Hari ke-61

23 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-61

PRASANGKA

Malam itu aku tak bisa tidur. Barusan kuterima telepon dari kepala sekolahku. Ada pertanyaan yang sangat menohokku, apakah aku punya utang dengan beberapa orang. Bahkan beliau menyebutkan nama orang yang memang aku telah berhutang padanya. Ada Bu Indah, Bu Rika, dan Bu Lely. Kok tahu, ya? Benar-benar aku galau.

Dengan pertanyaan yang demikian, aku merasa tertuduh lari dari kenyataan dan seolah tak mau membayarnya. Aku pun membela dan menyampaikan bahwa jika ada uang pasti aku akan membayarnya. Walaupun sebenarnya aku tersinggung dengan pertanyaan-pertanyaan yang seolah menghujatku. Aku benar-benar menjadi tidak segan lagi padanya.

Hingga suatu hari aku dipanggil ke ruangannya. Aku semakin geram. Aku berencana akan menyampaikan segala keluh kesahku. Dengan langkah pasti aku pun masuk ruangannya. Aku dipersilakan duduk. Beliau tak banyak bicara. Hanya memberikan sebuah amplop coklat sambil mengatakan bahwa uang yang ada di dalamnya bisa kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Aku terbengong. Kuciumi amplop itu. Maafkan aku, telah berprasangka buruk.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah..

23 Jun
Balas

Terima kasihBu Fitri. Sukses dan salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasihBu Fitri. Sukses dan salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasihBu Fitri. Sukses dan salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasihBu Fitri. Sukses dan salam literasi

24 Jun
Balas

Terima kasihBu Fitri. Sukses dan salam literasi

24 Jun
Balas

Waw......kubantu menghabiskan buuu. Ide mantul

24 Jun
Balas

Waw......kubantu menghabiskan buuu. Ide mantul

24 Jun
Balas



search

New Post