Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

KECANDUAN

Tantangan Hari ke-62

24 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-62

KECANDUAN

Resiko memiliki teman penulis membuat aku galau. Bagaimana tidak? Setiap peristiwa sekecil apa pun menjadi tulisan. Capek deh. Kemarin aku sempat protes dengannya. Kukatakan bahwa seharusnya dia tidak menulis semua hal yang terjadi di dunia ini. Seharusnya dia kan memilih dan memilah. Dia hanya diam saja. Jangan-jangan aku menjadi bahan tulisannya. Hem galau lagi deh.

Saat kuungkapkan keberatanku terhadap hobi menulisnya itu, dia sama sekali tak merasa bersalah. Dia mengatakan bahwa menulis itu sebuah kemerdekaan. Apalagi tulisan fiksi. Penulis berhak berimajinasi memadukan antara fakta dengan ide yang ingin dikembangkannya. Dia berargumentasi bahwa tulisan fiksi pasti memuat amanat yang bisa diambil hikmahnya bagi orang lain. Aku masih tak sependapat.

Namun, saat aku membaca tulisannya, aku merasa sangat kecanduan. Bahkan aku terus ingin membacanya karena aku penasaran dengan isi tulisannya. Apakah ada yang salah denganku? Ah penulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post