Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

EDITOR BERKELAS

Tantangan Hari ke-66

28 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-66

EDITOR BERKELAS

Sama seperti anak lainnya, saat lockdown Udin juga tak lepas dari gawai. Pastilah anak seumurannya juga demikian. Karena ia bisa membagi waktu, Pak Jaya dan Bu Ratih, kedua orang tua Udin tak berkeberatan.

Malam itu Udin kembali menunjukkan kemampuannya kepada ibunya. Ia meminta foto-foto Ibunya yang sedang beraktivitas mengajar. Dengan senang hati Bu Ratih mengabulkannya. Setelah mendapatkan foto itu ia pun mengeditnya menjadi video singkat dengan perpaduan audio pendukung gawai miliknya. Tak berapa lama ia pun menunjukkan hasil editan itu kepada ibunya. Bu Ratih mengapresiasinya dengan menunjukkan jempol dua serta ucapan terima kasih.

Setelah mengirim video karyanya ke gawai ibunya, Udin mendapatkan chat dari teman dan para ponakan yang seusia. Ia menunjukkannya kepada ibunya. Bu Ratih membacanya. Ada yang menuliskan bahwa Udin keren, editor berkelas, ada juga yang meminta cara mengedit dengan hasil yang bagus seperti buatannya.” Berarti saya boleh bercita-cita menjadi editor ya, Bu?” Tanya Udin sambil memandang ibunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post