Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

CELOTEH MENJELANG TIDUR

Tantangan Hari ke-63

25 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-63

CELOTEH MENJELANG TIDUR

Menjelang tidur memang saat yang bagus untuk mengetahui isi hati buah hati. Hal ini terjadi pada bungsuku, yang sekarang baru kelas lima madrasah Ibtidaiyah. Malam itu dia ingin kudekap. Ia memintaku menepuk-nepuk pahanya agar ia bisa segera tidur. Saat itulah dia mengungkapkan isi hatinya.

Ia mengatakan bahwa jika besar nanti, tak akan membelikan smartphone buat anaknya karena akan membuat kecanduan game dan malas belajar. Aku tersenyum mendengar celotehnya karena lucu juga. Ia sudah berimajinasi yang demikian jauh ke masa depan. Aku pun menimpalinya bahwa smartphone kepunyaannya akan kujual supaya tidak terjadi hal itu. Namun Ia menolaknya dengan keras karena ia tidak kecanduan game dan sudah rajin belajar. Bahkan ia merasa sudah menjadi anak patuh. Aku pun menasihatinya bahwa orang tua pasti menuruti segala keinginan anaknya jika dia patuh dan taat kepadanya. Aku pun mencontohkan dirinya yang mengizinkan bermain smartphone dengan catatan bisa mengatur waktu.

Mendengar penjelasanku, Ia berkata “ Ya sudah, Ibu, anakku nanti aku izinkan bermain smartphone, tapi aku nasihati seperti yang Ibu sampaikan tadi,” katanya sambil tersenyum malu-malu. Lalu dia berdoa dan memeluk guling kesayangannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post