Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

BALADA ES MANADO

Tantangan Hari ke-64

26 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-64

BALADA ES MANADO

Usai salat Jum’at, bungsu saya mengucap salam sambil terburu-buru berlari menemui saya di dapur. Dia mengatakan bahwa ada tamu ayahnya di teras rumah. Bang Sudrun, namanya. Saya pun segera menyiapkan dua gelas es Manado buat suami saya dan Bang Sudrun. Saya segera meminta sulung saya untuk menyuguhkannya kepada mereka.

Namun sulung saya kembali ke dapur. Ia membawa kembali baki beserta dua gelas minuman yang saya siapkan tadi. Dia mengatakan bahwa tidak ada orang di luar. Saya pun tertegun. Baki beserta minuman saya suruh meletakkan di atas meja makan.

Tiada berapa lama, suami saya pulang. Saya sampaikan kronologis peristiwa barusan. Ia mengiyakan. Ia menyampaikan bahwa ia hanya bertemu sebentar dengannya di halaman rumah. Setelah saya merasa jelas, ia menyuruh saya menyiapkan minuman buat Kang Rusdi dan Kang Ali. Mereka dimintai tolong suami saya untuk membenahi saluran listrik di gudang belakang. Saya pun memberikan es manado yang sudah saya siapkan sejak tadi. Saya tertegun lagi. Balada es manado mengajarkan saya bahwa rezeki setiap insan takkan ke mana. Allah memberikan rezeki kepada hamba yang dikehendaki-Nya dengan cara yang tak bisa diduga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post