Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU INGIN CANTIK

Tantangan Hari ke-60

22 Juni 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-60

AKU INGIN CANTIK

Semua temanku wajahnya cantik. Walau tak sempurna , tetapi terlihat cerah bercahaya. Aku ingin seperti mereka. Sayangnya suamiku tak mengizinkanku untuk mengikuti perawatan kecantikan. Bukan tanpa alasan sih. Namun karena memang kulit wajahku yang sensitif. Akhirnya aku pun harus patuh padanya. Hingga suatu hari ada salah seorang teman menawari produk sederhana. Itu pun aku tak diizinkannya. Aku merasa ia sayang pada isteri karena ia sudah paham dengan kondisi kulit wajahku.

Jika aku sedang berhadapan dengan mereka yang ikut perawatan kecantikan, aku selalu menyapa dengan akhiran cantik. Misalnya, “Assalamualaikum, Bu Ina cantik?” . Kadang juga tanpa pikir panjang aku berseloroh, “Wah, sekarang perawatan, ya?”. Entahlah, mengapa aku suka mengungkapkan hal senada tersebut kepada mereka. Sementara kepada teman yang tak melakukan perawatan tidak demikian halnya.

Aku tak berpikir bahwa ungkapan itu nantinya bikin galau hati teman-temanku. Namun sejujurnya, kuakui bahwa aku mengatakan seperti itu karena sebenarnya aku juga ingin cantik dan berwajah cerah seperti mereka. Sayangnya orang nomor satu dalam hidupku tak merestui sehingga aku lebih memilih patuh untuk menjadi isteri solihah daripada hanya sebuah kecantikan yang relatif. Biarlah aku cantik di hadapan suamiku. Namun kadang aku tak bisa memungkiri bahwa aku sebenarnya iri. Andai suamiku mengizinkanku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post