Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

JALAN MULAI MEMBENTANG

Tantangan hari ke -24

5 April 2020

Tantangan Gurusiana# Tantangan Menulis Hari ke-24

JALAN MULAI MEMBENTANG

Kemarin siang, tepatnya pukul 13.00 ( Sabtu, 4 April 2020) sesi 2 kelas KTI Daring 1 MG berlangsung. Seperti sebelumnya, penulis mempersiapkan diri. Smartphone dan laptop sudah berada di atas meja. Penulis pun segera membuka aplikasi zoom untuk bergabung bersama peserta lain.

Bu Isti mengimbau kami untuk menggunakan laptop. Penulis pun mematuhinya. Sayangnya ada kendala. Penulis tidak bisa mengaktifkannya. Penulis pun meminta bantuan ke grup WA. Bersyukur sekali, beberapa peserta menanggapi masalah yang dihadapi penulis.

Tayangan materi pun mulai terlihat dalam laptop. Bu Isti sudah memulai materi. Semua peserta menyimaknya. Beliau menganalisis beberapa tugas dari peserta. Pembahasannya sangat jelas. Yang penulis ingat tentang materi ini ialah bahwa dalam pengubahan KTI menjadi buku harus bersumber dari KTI yang benar. Apabila KTI yang dibuat sudah benar, untuk mengubahnya menjadi buku akan lebih mudah. Namun, jika KTI-nya kurang tepat, ini harus diperbaiki supaya buku yang akan dibuat bisa dipertanggungjawabkan. Bu Isti juga menyampaikan bahwa dalam membuat buku diupayakan membuat judul dengan frase yang cantik. Selain itu dalam buku tidak ada lagi sistem penomeran. Namun, hal itu diubah dengan sistem penulisan subjudul. Selain itu, perlu kejelasan saat mengakses sumber informasi dari internet, yaitu mencantumkan waktu saat mengakses. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika suatu saat penulis informasi dari internet memperbaiki, kita berada pada titik aman dan bisa mempertanggungjawabkannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut materi sesi dua ini, pembaca bisa menyimak ulang pada youtube pada tautan https://youtu.be/Vu5ol8TE8W0

Terima kasih Bu Isti dan Bu Pipit. Semoga sehat selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makin mantap berkarya bu

05 Apr
Balas

Terima kasih, Ibu. Sukses dan salam literasi

05 Apr



search

New Post