Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

KARENA UTANG

Tantangan Hari ke-90

22 Juli  2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-90

 

KARENA UTANG

            Untuk memasuki gedung yang megah itu, antrian sangat panjang. Mereka yang berada di depan auranya penuh ceria. Adapun mereka yang berada di deretan belakang, wajahnya bermuram. Termasuk Babeh Ojeng, yang berada pada urutan terakhir.

            Acara yang super meriah itu dihadiri segala kalangan karena memang undangannya untuk umum. Dari pengumuman dan poster yang diedarkan terlihat deskripsi gedung yang megah dengan gerbang yang tinggi dan kokoh. Digambarkan di sana ruangan nan indah dan nyaman. Makanan dan minuman yang beraneka ragam. Dengan lantunan syair religi yang syahdu dan mengharukan. Tentu saja semua orang tergerak untuk menghadirinya. Apalagi tidak dipungut biaya. Bahkan katanya akan mendapatkan uang sepulangnya nanti.

            Antrean pun semakin berkurang. Giliran Babeh Ojeng  untuk segera memasukinya. Wajahnya berubah riang. Namun penjaga melotot tak berkedip menatap dan menunjuk  ke arahnya. “ Kau tak boleh masuk, masih ada tanggungan yang harus kaubayarkan,” kata penjaga. Gerbang ditutup dengan cepat dan suara keras.” U..U...a...aa..u,” Babeh Ojeng berteriak keras.  Melihat suaminya berteriak  tak jelas, isterinya pun membangunkannya. Ia beristighfar sambil terengah-engah dan menahan nafas panjang.“Bu, segera bayar utangku di warung sebelah,” ujarnya lirih sambil menggosok-gosok  matanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post