Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
Navigasi Web

KARENA GENGSI

Tantangan Hari ke-86

18 Juli 2020

Tantangan Gurusiana # Tantangan Menulis Hari ke-86

KARENA GENGSI

Menjelang rapat Idul Adha, pengurus masjid Arrohman mengadakan rapat. Mereka memastikan berapa orang yang akan ikut korban. Ternyata total enam orang. Kurang satu peserta untuk mendapatkan seekor sapi. Saat ketua panitia menawarkan, tak ada yang berkomentar. Tiba-tiba Pak Komar membuka suara. Ia bersedia menjadi pelengkapnya. Jadilah sebuah kesepakatan bahwa ada tujuh orang yang ikut iuran kurban. Karena itu ada satu sapi yang akan dikurbankan untuk idul adha nanti.Semua peserta rapat mengucapkan terima kasih kepada Pak Komar.

Sesampai di rumah, Pak Komar pun menceritakannya kepada isterinya. Bukan pujian yang ia dapatkan malah ungkapan yang membuatnya tak nyaman. Bu Tinuk, isterinya, mengatakan bahwa hidup mereka masih pas-pasan dengan berbagai pengeluaran rumah tangga dan pendidikan anak yang tak sedikit. Seharusnya ia tak mendaftarkan diri dulu. Mendengar ungkapan isterinya Pak Komar hanya diam seribu bahasa. Ia abaikan isterinya.

Pak Komar pun membela diri. Ia mengatakan bahwa keenam peserta yang ikut kurban kehidupannya lebih rendah di bawahnya. Masak dia kalah dengan mereka. Gengsi donk. Sang isteri pun bengong.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post