Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
TELISIK HATI SANGAT MENGGUGAH SANUBARI
Telisik Hati Memang sangat Menggugah hati

TELISIK HATI SANGAT MENGGUGAH SANUBARI

10 Januari 2019

MERAIH RIDHO ALLAH

Judul Buku: Telisik Hati

Penulis : Didik Hendriyono, S. Pd.

Tebal Buku: 12,5 x 19,5 Cm

Halaman : 72

Penerbit:Mitra Karya

Membaca judulnya, membuat pembaca ingin segera membaca tuntas buku kecil ini. Apalagi sampulnya sangat menarik. Ada sorot lampu yang menyinari seseorang berbaju dan bersongkok putih menunduk sedang berdzikir.

Secara garis besar buku ini merupakan pengalaman religi pribadi penulis. Saat membaca pada bagian awal seolah tidak mau berhenti. Ingin segera mengkhatamkan karena isinya yang sangat mengena di hati.

Ungkapan "Gemuruh Suara Hati, " seolah menjadi magnet untuk menuntaskan bacaan. Usai membaca semakin memahamkan tentang makna mendalam dari sebuah kehidupan.

Buku ini terbagi menjadi 3 bagian. Masing-masing bagian berisi tahap-tahap kehidupan manusia. Tahap pertama menjelaskan bagaimana suasana hati penulis saat mendapatkan ujian dan cobaan.

Ungkapan bahasanya sangat ekspresif.Apalagi dengan dipadukan dengan ayat -ayat Allah yang Maha Segalanya sehingga saat membaca serasa Allah itu sangat dekat.Ada ikatan perasaan antara abdi dan Sang Penguasa Semesta.

Bagian kedua penulis mengungkapkan kebesaran Sang Kholik. Di sini diuraikan kebesaran nyata Allah SWT. Ada ajakan supaya manusia selalu berprasangka baik. Ada pembuktian bahwa ujian dan cobaan adalah bentuk sayang Allah SWT kepada hamba-Nya.

Bagian ketiga, penulis memberikan bukti kebenaran bahwa kalimat thoyyibah mampu memberikan kekuatan kepada jiwa manusia yang lemah. Di akhir tulisannya, Sang penulis memberikan motivasi bahwa buku ini sangat inspiratif. Hal itu memang tepat sekali karena isinya sangat menggugah hati untuk selalu terikat dengan Sang Penguasa Alam Raya ini. Terbukti juga buku ini juga sudah sempat dibaca oleh berbagai kalangan dan profesi. Semuanya merasakan ada hal positif dan menarik yang hanya bisa dirasakan dalam sanubari masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantaaaap

11 Jan
Balas

Mksh Salam kenal

11 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali