Anik Zuroidah

ANIK ZUROIDAH, S. pd. Mengajar di MtsN 5 Jombang IKATLAH ILMU DENGAN PENA (ALI BIN ABI THOLIB) Maqola ini sangat memotivasi saya untuk selalu menu...

Selengkapnya
LABU EXOTIC 2
BERSAMA MAS BAGAS

LABU EXOTIC 2

LABU EXOTIC 2

MAS BAGAS " PETANI INSPIRATIF MANTAN PREMAN"

Acara hitam putih malam itu ( Kamis,27/6) sangat memikat. Beberapa tokoh inspiratif dalam bidang pertanian ditampilkan. Di antaranya Susno Duadji, mantan Kabareskrim dan Bagas Suratman, mantan preman.Keduanya kini menjadi petani. Dengan latar belakang berbeda memiliki motivasi yang sama. Apalagi bukan petani biasa.Namun petani yang luar biasa karena mampu mengembangkan lapangan kerja buat sesama.

Melihat sovenir "Labu Exotic" yang diberikan Mas Bagas kepada Dedy, host acara tersebut mengingatkan saya tentang tanaman yang ada di kebun. Berarti benar adanya bahwa produk yang diunggulkannya memang jenis itu.

Dalam rangka pengembangan tanaman ini pula ia beserta timnya menyempatkan turun ke kampung saya. Melihat tanaman yang selama ini dikonsultasikan oleh suami saya. Sosok Mas Bagas yang seminggu lalu sempat singgah ke rumah saya, ternyata bukan orang biasa. Namun performnya sangat biasa. Ia melihat labu di kebun yang sudah berbuah. Ia memberikan solusi tentang buah labu yang mulai pecah dan dedaunan yang berpelangi. Ia menyampaikan arahan dengan rasa kekeluargaan. Tak tampak kalau dia mantan preman.Tak kelihatan kalau dia petani besar.

Tiada menyangka, pengalaman masa lalunya membawa kebaikan bagi orang lain. Karyawan petani yang bekerja padanya juga remaja yang hampir sama kondisinya dengan dirinya di masa lalu. Mereka itu anak-anak "Punk". Mas Bagas berhasil mengubah mereka menjadi pekerja keras yang bisa memenuhi kebutuhan diri-.sendiri.

Menyimak pertanyaan yang dilontarkan Dedy Corbuzer kepadanya tentang perubahan hidupnya. Ia hanya berucap syukur.Demikian halnya saat ditanya tentang perolehan hasil usaha taninya.Ia masih tetap berucap syukur.

Kisah inspiratif ini merupakan kisah nyata tentang manusia yang ingin berubah baik dan bisa bermanfaat bagi sesama. Siapa pun bisa meneladaninya. Siapa pun bisa memetik hikmahnya. Selamat dan sukses Mas Bagas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Itulah yang namanya the real hijrah. Inspratif. Koreksi sedikit "host" bukan "ghost". Salam kenal.

28 Jun
Balas

Iya Pak Agus.Salam kenal juga. Terimakasih atas koreksinya

28 Jun

Sangat menginspirasi hero from zero. Sukses membuat orang lain sukses. Keren bunda. Semoga semakin banyak yang terinspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

28 Jun
Balas

Aamiin.Terimakasih Bapak.Doa yang sama juga buat Pak Mulya

28 Jun

Subhanallah, kisah inspiratif Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

28 Jun
Balas

Iya Bund.Terimakasih. Aamiin. Semoga Ibu sehat selalu

28 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali